Jalankan program saat star up dengan Notepad

Bookmark and Share
Pernah pakai anti virus smadav, avira, ataupun anti virus yang lainnya, yang proses kerja nya berjalan ketika star up. kenapa anti virus ini selalau runing ketika pertama kali komputer kita di buka, padahal kita ngak pernah menjalan ataupun membukanya.. jawaban yang pasti adalah  ketika pertama kali kita mengintalkan aplikasi anti virus ini, proses yang dilakukan nya selain me extra ke windows dan juga program file, aplikasi ini juga menyeting beberapa regedit komputer kita, termasuk penyetingan untuk proses star up.
Nah bagaiman seandainya kita bikin sesuatu di komputer kita (misal nya kita mau membuat peringatan menggunakan notepad) dan kita ingin peringatan ini langsung running tampa harus menjalankan nya atau mebukanya pada saat star up di komputer kita, pasti asik bukan, apalagi seandainya komputer kita ini di hidupkan oleh teman kita, dan dia melihat peringatan yang kita buat, heehe seru bukan..
okedeh langsung pratekin aja
yang pertama yang harus kita lakukan adalah, membuat kata peringatan  menggunakan notepad( misalnya: komputer ini milik bebeckh tolong di jaga dengan baik ya,,), simpan peringatan ini misalnya lokasi peringatan ini adalah drive C, (misalkan nama peringatan yang kita buat adalah  : peringatankomputer.txt)
setelah proses pembuatan peringatan telah selesai langkah ke dua yang akan kita lakukan adalah seperti biasa buka program notepad lalu ktikan script dibawah ini atau di copy paste aja


REG ADD HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Run /V smarth /t REG_SZ /d C:\peringatankomputer.txt /f

save as sembarang nama dengan ekstensi bat(misalnya runnning.bat), kemudian jalan kan, restar komputer dan lihat hasilnya..
oh ya, program notepad ini  mempermudah kita dalam segala hal, termasuk penyetingan untuk sistem regedit yang kayak gini, benar ngak.. ya jelas benar, tapi kalau teman-teman ingin mengutak - atik regedit, itu bisa lewat run lalu ketikan regedit.. 
untuk penyetingan program di atas tinggal di ikuti aja script- script nya

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar