Bahan Ajar Notepad Buka Aplikasi Sekali Banyak

Bookmark and Share
Bahan Ajar Program Notepad kali ini bagaimana cara me runing program sekaligus, atau lebih tepat nya membuka program sekali banyak menggunakan program notepad, Program yang kita buka adalah program bawaan windows, keuntungan nya ya, program yang kita jalan kan ini kita muat dulu ke scipt notepad, dan script ini
nanti nya yang akan memproses atau menjalankan aplikasi itu, bayangin aja kita bisa mensingkat waktu untuk
 membuka aplikasi, emang sih ngak begitu banyak tapi yang pasti ada penguragan waktu yang kita butuh kan dari sebelum nya. aplikasi yang kita buka kali ini adalah mspaint (yang di gunakan untuk mengedit gambar bawaan nya windows) aplikasi kedua adalah notepad, aplikasi yang ketiga adalah  worpad, dan aplikasi yang terakhir adalah calculator bawaan nya windows..

aplikasi diatas itu hanya sebagai contoh, kalau teman -teman ingin yang lainya, tergantung kreativitas nya sendiri -diri ya. oke ayo jangan lama-lama mendingan kita langsung pratekin aja apa sih yang akan kita pratekin kali ini ..
langkah -langkah nya seperti biasa buka program notepad lalu ketikan script dibawah ini atau di copy paste aja ya

@ECHO OFF
:begin
start mspaint.exe
start notepad.exe
start wordpad.exe
start calc.exe
:end


save as sembarang nama, tapi harus ada ektensi *.bat nya ya (misal buka.bat)
mudah bukan dan sangat simple , oh ya seperti yang di katakan tadi kalau mau buka aplikasi yang lain di coba aja ya, tergantung kemauan dan kreativitas sendiri- diri..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar